DSC1562-300x201 SOSIAL POLITIK  Tertib Berlalu Lintas, Club Motor Byonic Banjar Paling Patuh

Gapura Kota Banjar ,- Club Motor Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Byonic) Kota Banjar, Jawa Barat menjadi club motor paling tertib saat berlalu lintas di jalan raya. Hal tersebut diutarakan Kanit Dikyasa Lalulintas Aiptu Atang Efendi saat rolling thunder HUT Polantas yang ke 60 di Mapolres Banjar, Kamis (17/9/2015).

Menurutnya club yang beranggotakan 30 orang dan bermarkas di Jalan Siliwangi atau tepatnya di dusun Randegan ini, selalu tertib di jalan raya, club tersebut tidak berkenalpot bising, tidak ugal-ugalan di jalan, dan lengkap surat-surat kendaraannya.

“Setelah diperhatikan di jalan raya, mereka memang selalu tertib, tidak berkenalpot bising, tidak ugal-ugalan, serta surat-surat kendaraannya pun lengkap,”ujarnya disela-sela kegiatan.

Atang menambahkan, dirinya bukan berarti mengecilkan club-club motor lainnya, namun hal ini menurutnya justru dijadikan contoh oleh club motor lainnya sehingga menjadi pelopor keselamatan saat berlalulintas.

“Dalam hal ini saya bukan berarti mengecilkan club motor lain, namun ini adalah untuk memicu semangat bagi club lain untuk tertib berlalulintas di jalan raya,”imbuhnya.

Sementara itu menanggapi apresiasi dari Polantas di Banjar, Ketua Byonic Banjar, Junaedi merendah. Menurutnya, semua club motor di Banjar tertib berlalulintas.  Namun club Byonic yang dipimpinnya memang selalu mengedepankan keselamatan dan tertib berlalulintas. Para anggotanya pun selalu berkomitmen jika tengah melakukan touring, dianjurkan tidak memakai knalpot bising dan tidak ugal-ugalan.

“Tidak hanya Byonic saja, mungkin club motor yang lain pun sama tertib dalam berlalulintas, namun saya selalu menekankan kepada anggota supaya selalu mentaati peraturan lalulintas pada saat konvoy atau touring ke luar daerah,”Ungapnya.

Tidak hanya tertib lalulintas saja, kini club yang berdiri pada tanggal 24 Maret 2010 ini pun selalu mempererat hubungan silaturahmi dengan club-club motor lainnya yang ada di Kota Banjar, sehingga club-club motor di Kota Banjar selalu kompak.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang