GRT_SAPI-QURBAN-TERJUAL-45-JUTA.1-001_0001-300x225 SOSIAL POLITIK  Pemkot Tasikmalaya Terjunkan Tim Pemeriksa Herwan Qurban

gambar ilustrasi

Gapura Tasikmalaya ,- Dinas Pertanian Kota Tasikmalaya akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban dengan membentuk tim yang akan diterjunkan guna memantau keberadaan hewan qurban dimasyarakat yang tersebar di sembilan kecamatan diwilayah Kota Tasikmalaya.

“Kami segera membentuk tim dimana masing-masing tim terdiri dari 8 orang pemeriksa yang  akan memeriksa kesehatan hewan yang akan disembelih dalam ibadah qurban nanti”, Kata Walikota Tasikmalaya Budi Budiman kepada wartawan baru-baru ini.

Walikota juga telah meninjau langsung saat dilakukan pemeriksaan di sejumlah hewan qurban dilapak penjual hewan qurban di Jalan Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalay.

“Petugas kami juga telah melakukan sosialisasi bagaimana cara pemotongan hewan qurban langsung  kepada beberapa panitia pelaksana ibadah qurban di wilayah Kota Tasikmalaya”, Ungkapnya.

Menurut Budi selain melakukan sosialisasi tata cara menyembelih hewan qurban, juga dilakukan sosialisasi mengenai  ciri-ciri hewan qurban yang tidak layak untuk dikonsumsi dan pentingnya memeriksa kelengkapan dokumen hewan yang akan disembelih terutama untuk hewan qurban.

“ mengenai pasokan hewan qurban untuk wilayah kota Tasikmalaya masih cukup aman dan berdasarkan hasil pemeriksaan tim kondisi hewan qurban yang ada dan tersebar dalam kondisi sehat”, Tandasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang