IMG-20151006-00853-300x225 SOSIAL POLITIK  Kerap Terdengar Suara Aneh Pada Malam Hari dari TPU Ciaren

Tempat Pemakaman Umum Ciaren Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ciaren yang terletak di Lingkung Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar kini kerap mengisahkan kisah-kisah misteri dan terkesan angker. Beberapa hari kebelakang di pemakaman tersebut terdengar suara rintihan bahkan tangisan orang minta tolong.

Seperti diungkapkan Elan (56) seorang penjaga hotel kelas melati yang terletak persis didepan pemakaman Ciaren. Menurutnya kejadian menyeramkan itu terjadi pada Jum’at (2/10/2015) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Ia mengakui pada saat itu dalam keadaan sangat sepi, sehingga terdengar dengan jelas dirinya mendengar suara perempuan menangis serta merintih meminta tolong.

“Suara tangisan perempuan itu terdengar sangat jelas, dalam tangisannya perempuan tersebut merintih dan meminta tolong,”Kata Elan , Senin (5/10/2015).

Senada dengannya, Edi Bachrun (33) penjaga hotel lainnya. Ketika itu, dirinya sedang tidur dan dibangunkan oleh Elan. Sebelumnya, ia pun tidak percaya dengan adanya suara aneh tersebut, namun setelah keadaan sepi, ia pun mendengar suara rintihan perempuan.

“Suaranya mirip orang yang sedang kesakitan, sesekali ia merintih dan meminta tolong,”katanya.

Edi menambahkan, karena penasaran, ia dan Elan kemudian mencari sumber suara tersebut, namun setelah ditelisik, ia tidak menemukannya, bahkan menurutnya sumber suara itu berpindah-pindah tempat namun masih di areal pemakaman tersebut.

“Setelah dicari, suara perempuan itu berpindah-pindah, tapi masih di areal pemakaman. Kalau menceritakan kembali, malah tambah seram Kang,”tuturnya sambil “ngabirigidig”.

Sementara itu, Ustad Maman (50) selaku Ketua MUI Kelurahan Karangpanimbal mengatakan, bahwa hal semacam itu jangan terlalu dibesar-besarkan. Menurutnya itu adalah bangsa Jin kafir yang tengah mengganggu manusia.

“Jangan terlalu dibesar-besarkan, suara tersebut bisa saja merupakan Jin kafir yang tengah mengganggu manusia,”ujarnya, Selasa (6/10/2015).

Maman menambahkan, manusia jika sudah wafat, tidak mungkin kembali ke dunia. Roh manusia tersebut sudah berbeda alam dan sudah berada di alam barzah.

“Manusia yang sudah wafat tidak mungkin kembali ke dunia, mereka sudah beda alam,”imbuhnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang