Sekda-Garut-Iman-Alirahman.-300x225 SOSIAL POLITIK  Baperjakat Garut Seleksi Terbuka Calon Pejabat Struktural

Sekda Garut Iman Alirahman, foto istimewa

Gapura Garut ,- Sekretaris Daerah selaku Ketua  Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Garut, memberikan pembekalan kepada para peminat seleksi terbuka calon pejabat struktural dilingkungan pemerintah Kabupaten Garut. Jumat (9/10/2015).

Sedikitnya sekitar 300 orang pegawai yang  terdiri dari pegawai golongan III b untuk jabatan eselon 4a /4b dan pegawai golongan III c untuk jabatan eselon 3b turut serta dalam seleksi terbuka calon pejabat struktural tersebut.

Sekda Iman Alirahman mengatakan bahwa kegiatan Assessment yang dilaksanakannya merupakan bagian dari tahapan seleksi rekruitmen pejabat.

“Berdasarkan kebijakan Pemerintah Pusat tentang pengisian dalam jabatan dilingkungan Pemerintah Daerah, setiap pegawai yang merasa mampu serta persyaratan kepangkatan dan golongan memenuhi dan tentunya memiliki kemauan untuk menduduki jabatan sesuai kapasitasnya terlebih dahulu harus menunjukan kemampuan dan kapabilitasnya”, Ungkapnya.

Iman menambahkan , uji kompetensi dan uji tulis bagi pegawai yang berminat dalam seleksi terbuka pejabat struktural tersebut diharapkan dapat memenuhi standar yang ditetapkan.

“Mudah-mudaha saja dapat memenuhi harapan kita dimana membutuhkan calon-calon pejabat strktural yang memenuhi keritera dan standar yang ditetapkan, natinya pemikiran yang dituangkan akan menjadi pertimbangan dalam strukturisasi selain pertimbangan treck record dan kredibilitas masing-masing peserta”, paparnya.

Antusias dari para peserta lanjut Iman menunjukan sebuah keseriusan yang sangat membangkagakan,  melihat banyaknya para pegawai yang mengikuti Assessment ini.

“Ini sangat posutif, berarti kami pandang para pegawai memiliki kemauan dan kemampuan. Namun perlu juga dipahami bahwa tidak seluruh peserta seleksi terbuka ini dapa menduduki jabatan yang diharapkan,  mengingat keterbatasan posisi jabatan struktural yang ada tntunya”, Pungkasnya.***farhums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang