IMG20151004114833-300x225 SOSIAL POLITIK  Warga Desa Salamnunggal dan Komunitas Oi Garut Gelar Bakti Sosial

Warga Desa Salamnunggal saat bergtong royong bersama Komunitas Oi Garut, foto Kus

Gapura Garut ,- Warga Desa Salamnunggal,  Kecamatan Leles,  Kabupaten Garut bersama-sama Komunitas Orang Indonesia (Oi),  mengadakan bakti sosial dengan melakukan penanaman bibit pohon mangga serta membersihklan  sampah  di lingkungan Desa salamnunggal dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gadog.

Kepala Desa Salamnunggal, Eri Nugraha yang memimpin langsung kegiatan tersebut   mengatakan  program penghijauan dan bersih-bersih  sampah di lingkungan Desa Salamnunggal dan TPU Gadog, merupakan kegiatan sosial hasil kerjsama warganya dengan Komunitas Oi Garut.

“Selaku kepala Desa saya sangat senang atas kekompakan warga untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti yang dilakukan saat ini, kamai menanam pohon dan bersih-bersih lingkungan”, Kata Eri, Minggu (11/10/2015).

Eri berharap dengan kegiatan menanam pohon dan bersih-bersih lingkungan akan menciptakan  suasana pedesaan yang  sejuk serta indah.

“Saat ini perlu terus digalakan kegiatan-kegitan seperti ini supaya suasana pedesaan yang asrii dan nyaman kembali terasa, terlebih saat ini sudah menipisnya lapisan ozon telah mempengaruhi iklim kita yang semakin panas, ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan”, Tegasnya.

Sementara itu Ketua Oi Kabupaten Garut  Budi  mengaku sangat senang dapat bekerjsama dan dilibatkan dalam aksi kepedulian lingkungan tersebut.

“Kami Oi senang dan siap untuk terus membantu kegiatan-kegiatan sosial terutama dalam masalah kepedulian lingkungan ini”, Ungkapnya.

Budi menilai upaya yang digagas Kades Salamnunggal tersebut perlu didukung dan terus digalakan karena mengedepankan kebersamaan, kekompakan dan  gotong royong.

“Dengan semangat gotong royonglah kita akan mampu melakukan semua pekerjaan apapun dengan mudah, oleh karenanya harus kita dukung terus upaya-upaya ini”, Ucapnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang