pawai-ciamis-300x225 SOSIAL POLITIK  Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Ciamis Pawai Ta'aruf

Pawai taaruf 1 Muharram warga ciamis, padati ruas jalan pusat kota, foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1437, ribuan warga masyarakat Ciamis, Jawa Barat melakukan pawai ta’aruf dari masing masing wilayahnya menuju pusat peringatan di alun-alun pusat Kota kabupaten Ciamis, Rabu (14/10/2015).

Para warga datang dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan, selain sepedamotor mereka juga menggunakan berbagai jenis kendaraan roda empat hingga mobil bak terbuka memadati seluruh ruas jalan menuju alun-alun Ciamis.

Banyaknya antrian kendaraan dan jumlah warga yang tumpah ruah membuat kawasan alun-alun tidak mampu lagi menampung lupan warga yang terus berdatangan membanjirinya.

Wargapun sebagian memilih berbagai tempat untuk beristrahat menghindari sengatan panas terik matahari sambil mengikuti lantunan doa dan sholawat yang dipimpin pihak penyelenggara.

Para warga juga dihubur denan penampilan marawis dari atas kendaraan yang sekaligus dijadikan panggung untuk pentas kelompok marawis.

Menurut sejumlah warga kegiatan peringatan tahun baru Islam kali ini dirasakan sangat meriah dan dipadati ribuan warga sehingga suasananya sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

“Antusias masyarakat saat ini sangat luar biasa sehingga lokasi alun-alun ini penuh sesak dipadati para warga yang datang untuk memeperingatu satu Muharram ini”, Kata HM. Soekiman, Asda II Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Menurutnya kesadaran masyarakat akan nilai-nilai dan pendidikan Islam semakin meningkat sehingga diharapkan akan dapat meminimalisair berbagai pelanggaran seperti kenakalan remaja dengan minuman keras dan penyakit masyarakat lainnya.

Semoga saja kesadaran warga terhadap nilai-nilai islam ini menjadikan peritiwa miris seperti kejadian anak remaja meninggal akibat minuman keras dan berbagai bentuk penyakit masyarakat dapat ditekan sedemikian rupa”, Tandasnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang