pasar-kebakaran-300x225 SOSIAL POLITIK  BPBD Kota Banjar Imbau Waspada Kebakaran

gambar ilustrasi, foto istimewa

Gapura Kota Banjar , – Musim kemarau panjang yang kini hingga kini belum juga berakhir dan hampir merata melanda seluruh  daerah di Indonesia, menjadi pemicu sejumlah bencana diantaranya bencana kebakaran.

Di Kota Banjar, Jawa Barat dalam setiap pekan terjadi bencana kebakaran, bahkan dalam satu pekan telah terjadi  peristiwa kebakaran sebanyak delapan kali.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar Rusmawan melalui Kepala UPTB Kebakaran Dedi Ruhaedi mengatakan, bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu tetap waspada terhadap bencana kebakaran yang kerap melanda Kota Banjar akhir-akhir ini.

“Karena kemarau yang cukup panjang, maka masyarakat harus tetap waspada terhadap bencana kebakaran,”Kata Dedi di ruang kerjanya baru-baru ini.

Dedi menambahkan, bahwa masyarakat supaya selalu waspada guna mencegah terjadinya kebakaran. Ia menuturkan bahwa sebelum berangkat bepergian, pastikan kompor dan peralatan elektronik yang ada didalam ruangan dalam keadaan aman.

“Saya ingatkan khususnya bagi kaum ibu-ibu rumah tangga apabila selesai memasak, jangan lupa matikan kompor serta peralatan elektronik yang ada di rumah harus sudah dalam keadaan aman,”imbuhnya.

Lebih lanjut kata Dedi, musibah kebakaran menurutnya dalam tahun 2015 ini meningkat. Dalam sepekan terakhir ia mengatakan tercatat sudah terjadi enam kali kebakaran termasuk kebakaran hutan.

“Kebakaran yang paling dominan dikarenakan oleh korsleting listrik, dan membuang puntung sembaranagn,”katanya.

Untuk menghindari bertambahnya jumlah kebakaran, pihak BPBD Kota Banjar selalu aktif memberikan peringatan dan himbauan kepada warga, baik secara langsung maupun melalui media.

“Musim kemarau yang cukup panjang, membuat semua benda atau daun-daun kering dan mudah terbakar, untuk itu masyarakat harus waspada jangan membakar sampah atau membuang puntung rokok sembarangan,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang