bersikan-sampah-300x225 SOSIAL POLITIK  Sampah Menumpuk, Muspika Leles Ajak Warganya Bersih-bersih

Unsur Muspida saat melakukan gotong royong bersihkan sampah, foto Kus

Gapura Garut ,- Unsur Muspika Kecamatan Leles,  Kabupaten Garut bersama sejumlah warga dan unsur terkait lainnya melakukan kegiatan  gotong royong  membersihkan sampah yang yang memenuhi gorong-gorong disepanjang saluran air dijalan raya Leles.

Menurut Camat Leles Asep Suhendar, kegiatan kerja bakti  membersihkan sampah disekitar gorong-gorong dan selokan sepanjang  jalan raya Leles tersebut untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat agar peduli keberisihan.

“Kami harus terus melakukan upaya penyadaran hidup bersih kepada seluruh warga yang masih sembarangan dalam membuang sampah, padahal jika terus seperti ini sampah masuk kesaluran air jika datang musim hujan bisa mengakibatkan banjir”, Kata Asep ditemui disela-sela kegiatan tersebut, Jumat (16/10/2015).

Asep menambahkan kegiatan gotong royong membersihkan sampah akan dilaksanakan setiap hari Jumat secara rutin dan terus menerus diwilayah Kecamatan leles yang baru beberapa pekan ini dipimpinya.

“Ini akan kami galakan secara rutin supaya menjadi budaya dimasyarakat” Ucapnya.

Warga diminta untuk secara sadar bersama-sama membiasakan membuang sampah pada tempatnya terutama sampah dari pasar Leles yang belum secara tertib pengelolaannya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang