poto-jalan SOSIAL POLITIK  Garut Baru Berhasil Bangun Jalan Sepanjang 132 KM, dari Total 828 KM Jalan Rusak

gambar ilustrasi, foto istimewa

Gapura Garut ,- Dari total 828 KM panjang jalan di Kabupaten Garut yang kondisinya mengalami kerusakan parah, pemerintah Kabupaten Garut baru berhasil melakukan perbaikan secara utuh pada sekitar 132 KM. Kini kondisi  jalan yang sudah disentuh upaya perbaikan secara utuh tersebut masuk pada katagori mulus dan bagus.
Pemerintah Kabupaten Garut yang  mematok target pembangunan insfratruktur jalan kabupaten sepanjang 120 KM  dan ditargetkan selesai pada  tahun 2018, kini sebagian besar sudah pada tahapan penyusunan dokumen perencanaan dan grand design oleh Dinas Bina Marga setempat.
“Perencanaannya sedang terus digodog dan dipersiapkan termasuk kajian lingkungan dan kajian sosialnya sehingga target tersebut dapat terealisasi sesuai perencanaan kita”, Kata Anwar Saefulloh, Sekretaris  Dinas Bina Marga Kabupaten Garut, baru- baru ini.
Menurut Anwar, pada tahun 2016 mendatang pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap rencana pembanguan jalan di 19 titik jalur Kabupaten, namun yang segera dapat  dikerjakan dan sudah masuk pada target perencanaan, baru sekitar 11 titik.
“Baru sekitar 11 Titik yang segera dapat direalisasikan, 4 titik diantaranya merupakan jalur startegis dan telah melakukan pembebasan lahan di 7 titik yang selama ini menjadi simpul kemacetan”, Tuturnya.
Anwar menegaskan pada tahun 2016 mendatang jalan yang akan dibangun sepanjang 121 KM, telah dianggarakan dari dana APBD murni 2015 senilai 259 miliar dan belum termasuk anggran APBD perubahan.
“Saat ini rencana pengerjaannya masih dalam proses pelelangan dan menjadi sekitar 487 paket pekerjaan yang akan ditenderkan”, Pungkasnya.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang