12074583_569230233228802_324277069761190147_n-300x212 SOSIAL POLITIK  Gerah Dibanding-bandingkan Dengan Sosok Lain, Ini Celoteh Ridwan Kamil

Moment saat pertemuan Walikota Bandung Ridwan Kamil dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahyapurnama (Ahok) ,foto Istimewa

Gapura Bandung ,- Walikota Bandung Ridwan Kamil yang kerap disapa Kang Emil sepertinya mulai gerah dengan tuduhan dan upaya membanding-bandingkan dirinya dengan sejumlah pemimpin lain dalam berbagai hal. Seperti dikait-kaitkan dengan Gubernur DKI Ahok dan disebut-sebut akan mengikuti bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta dan  Gubernur Jabar.

Berikut  ungkapan Ridwan Kamil terkait upaya beberapa pihak yang mencoba membanding-bandingkan dirinya dengan sejumlah sosok petinggi di pemerintahan, Celoteh RK diupload diakun Facebook resmi miliknya, dengan mendapatkan 41 ribu suka, 2,3 ribu komentar dan 81 membagikan postingan tersebut. Ini dia celotehannya :

“Bapak ibu saudara saudari, mari bangun negeri ini dengan persatuan dan kekompakan. Jangan mau dikotak-kotakkan. Fokuskan energinya untuk menyalakan lilin-lilin kecil, bukan mengutuki kegelapan.

Jangan suka hujat menghujat satu pemimpin dengan pemimpin lainnya, itu budaya politik emosional. Derajat seseorang tidaklah akan naik jika dengan menjelekkan orang lainnya. Negative life comes from exercising negative minds.

Jangan suka membandingkan saya dengan pak Ahok atau siapapun yang umumnya selalu berakhir dengan saling mencari keburukan. Manusia itu gudangnya khilaf. Begitupun saya, Pak Ahok atau pemimpin-pemimpin lainnya. Yang Maha Benar hanya Allah SWT. Mari terapkan budaya positif, Sesuai hadist “Bicaralah yang baik atau diam”.

Jangan suka memanas-manasi urusan jauh apakah akan ke DKI 1, Jabar 1 atau RI 1, yang akhirnya juga mereka-mereka yang mengira-ngira ini saling ribut sendiri. Padahal sayanya mah tenang-tenang saja. Selesai walikota ini, setengah mimpi saya adalah kembali menjadi warga, sebagai arsitek lagi. Setengah mimpi lagi saya belum tahu dan belum mau pikirkan.
Hari ini saya sedang dan akan fokus menyelesaikan amanat di Bandung karena PR-nya masih banyak pisaaan.

Bantu saya untuk membantu anda, dengan selalu menebarkan positive thinking dan semangat optimisme di media sosial ini. Yang keren itu “Positive life comes from positive minds”. *yang bahaya itu positive hamil padahal belum nikah.”***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang