DSC0888-300x201 SOSIAL POLITIK  Sumpah Pemuda, Kelompok Muda Kota Banjar Akan Gelar 'Sidang Pemuda'.

Suasana rapat para perwakilan OKP di Kota Banjar jelang sumpah Pemuda, foto hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Banjar yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Kota (KPK) Banjar, menggelar pertemuan di Sekretariat PMII Kota Banjar, Senin (26/10/2015). Pertemuan  tersebut guna membahas kegiatan peringatan Sumpah Pemuda.

Hadiri dalam pertemaun kalangan muda Kota Banjar ini perwakilan PMII, Pemuda Pancasila, IPNU, GP Ansor, BM PAN, Brigez, dan OKP lainnya.

Usai pertemuan, Juru Bicara KPK Banjar, Sabit AH, mengatakan bahwa konsolidasi yang dilakukan oleh sejumlah OKP ini berdasrkan atas kesadaran kelompok muda terhadap berbagai persoalan yang terjadi di Kota Banjar. Dari mulai proses pembangunan, kinerja pemerintah, kebijakan pemerintah di sektor pemberdayaan pemuda, dan yang lainnya.

“konsolidasi ini atas dasar kesadaran kolektif dari rekan-rekan OKP, pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya di kantor PMII pada minggu lalu, puncaknya nanti pada akhir bulan, kami akan menggelar Sidang Pemuda,”Kata Sabit kepada Wartawan.

Menurut Sabit, Sidang Pemuda nantinya akan melibatkan berbagai elemen. Selain dari OKP, kegiatan yang akan digelar pada akhir bulan Oktober mendatang juga akan di ikuti oleh Mahasiswa se-Kota Banjar.

“kami akan membahas berbagai issu seputar Kota Banjar, seperti persoalan Sosial, Hukum, Politik dan yang lainnya. Ini momentum yang tepat, bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Kami akan evaluasi seluruh proses pembangunan di Kota Banjar. Kami akan mengundang unsur KNPI, eksekutif, legislatif dan yudikatif. Mari kita evaluasi bersama di Sidang Pemuda nanti. Kita lihat, mereka (KNPI, eksekutif, legislatif, yudikatif) berani hadir atau tidak?,”Tegasnya.

Hal yang sama diungkapkan ketua IPNU Kota Banjar, Dikdik Nursidik, Dirinya berharap organisasi kepemudaan di kota Banjar bisa terbangun soliditasnya. Selain itu juga berharap kepada KNPI untuk bisa menampung aspirasi dari pada organisasi kepemudaan yang berada dalam naungan KNPI.

“Kami berharap KNPI bisa memperjuangkan aspirasi OKP, kami hanya menginginkan Pemkot Banjar ada perhatian kepada kelompok muda,” katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang