DSC01309-300x225 SOSIAL POLITIK  Peringati Sumpah Pemuda, Kecamatan Leles Dorong Semangat Generasi Muda

Pengibaran Bendera Merah Putih pada saat Upacara Peringatan Sumah Pemuda Kecamatan Leles, foto Kus

Gapura Garut ,- Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87 Tahun 2015, tingkat Kecamatan Leles berlangsung dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih    yang  bertempat di  lapang Alun alun Kecamatan Leles,  Rabu (28/10/2015).

Hadir  mengikuti upaca Sumpah Pemuda ini, unsur Muspika dan Pemerintahan  Desa se Kecamatan Leles serta  para pelajar dan guru dari berbagai tingkatan sekolah yang ada di Kecamatan Leles.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Leles, H. Asep Suhendar, dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga denngan tema Revolusi Mental untuk KebangkitanPeuda menuju Aksi satu untuk Bumi.

Dalam sambutan tersebut Menteri Olah Raga Republik Indonesia menegaskan tema yang ambil dalam Sumpah Pemuda kali ini, didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal, yakni berubahnya pola relasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi dan terkait fenomena sumber daya alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan.

Menteri juga menggaris bawahi, pesatnya perkembangan teknologi informasi pada satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga para pemuda dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skill-nya, namun di sisi lain perkembangan teknologi informasi juga dapat membawa dampak negatif dengan masuknya informasi-informasi yang bersifat destruktif seperti pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme yang dapat meracuni para pemuda tanpa dapat di bendung,  sehingga lahirlah generasi baru yang memiliki pola pikir cenderung individualistik dan pragmatik.

Sementara itu, atas nama Pemerintah Kecamatan Leles, Camat Asep Suhendar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap elemen masyarakat Kecamatan Leles   dalam pembinaan pemuda selama ini, sehingga banyak pemuda Kecamatan Leles yang berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Pemuda Kecamatan Leles  diharapkan akan membangkitkan rasa bangga sekaligus menjadi inspirasi dan motivasi para pemuda lainnya, sehingga di   Kecamatan Leles para pemudanya  terus meningkatkan kualitas diri, belajar keras dan bekerja keras demi kemajuan bersama”, Tegasnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang