DSC0557-300x201 SOSIAL POLITIK  Tukang Becak dan Ojek Kota Banjar Punya Wadah Gobeljek

Para anggota Gobeljek Kota Banjar saat mengikuti kegiatan upacaa Sumpah Pemuda, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Kendaraan angkutan umum becak dan ojek kini punya wadah organisasi dengan nama Gabungan Organisasi Becak Lan Ojek (GOBELJEK). Meski baru dibentuk sebulan yang lalu, namun organisasi berbaju hitam ini, kini sudah memiliki seribu lebih anggota.

Ketua Gobeljek H Yoyo Suharyono mengatakan, Gobeljek merupakan suatu wadah silaturahmi masyarakat yang berprofesi di bidang angkutan jalan khususnya Ojek dan Becak. Selain itu, tatanan keanggotaannya pun diatur supaya berfungsi sebagai mitra Pemerintah, Perusahaan Swasta, serta bermitra dengan TNI dan Polri.

“Gobeljek dibentuk dengan dasar untuk menghargai pekerjaan masyarakat, karena orang yang bergantung dalam pekerjaan ini lumayan cukup banyak, sehingga hal ini perlu ditatan dan tentunya dibentuk suatu wadah seperti ini,”Kata Yoyo, Rabu (28/10/2015) setelah pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda di Taman Kota Banjar.

Yoyo menambahkan, dari sisi organisasinya, Gobeljek bukanlah Ormas atau Organisasi Politik melainkan Organisasi profesi murni yang akan tetap menjaga kenetralan dan tidak dapat dimanfaatkan kepentingan-kepentingan pihak lain.

Menurutnya, jika sudah ada yang memanfaatkan seperti kepentingan politik atau kepentingan lainnya, Yoyo khawatir malah nantinya organisasi ini tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami bukan organisasi politik, dan kami pun tetap bersikap netral, hal ini supaya tidak dimanfaatkan oleh pihak yang memiliki kepentingan termasuk kepentingan politik maupun kepentingan lainnya,”imbuh Yoyo.

Yoyo berharap, dengan dengan lahirnya organisasi ini, maka seluruh tukang becak maupun ojek di kota Banjar bisa bersatu dan masuk dalam satu wadah untuk sharing serta bersilaturahmi.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang