3-300x225 SOSIAL POLITIK  Ditinggal Keluar Sebentar, Dapur Rumah Tiba-tiba Terbakar

Bagian dapur rumah warga yang terbakar hanya menyisakan tiang tiang kayu, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Bagian dapur rumah milik Dede Rosian (38) di lingkung Cikabuyutan Timur RT 3/13, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, dilalap si jago merah, Selasa, (3/11/ 2015).

Peristiwa kebakaran tersebut, pertama kali diketahui oleh  Nanak (52) warga setempat. Pada saat itu dirinya sedang menarik Becak dan kebetulan melintasi dilokasi kejadian. Melihat ada kobaran api dan kepulan asap,  kemudian ia meminta tolong pada  warga sekitar untuk membantu  memadamkan api.

“Saya kaget ketika melihat api yang membesar, kemudian saya minta tolong kepada warga untuk memadamkan api tersebut,”ujarnya.

Setelah warga bersama-sama melakukan upaya memadaman kobaran apipun akhirnya berhasil dipadamkan meski hanya menggunakan air dan peralatan seadanya.

Tidak lama kemudian, pihak Polsek Pataruman tiba di lokasi kejadian, menurut keterangan Wakapolsek Pataruman Iptu Suharno, bahwa api diduga berasal dari dapur dengan kondisi tungku yang masih menyala dan ditinggal oleh penghuninya. Sehingga dapur rumah korban tersebut terbakar.

“Kejadian ini diduga akibat dari tungku yang berada di dapur masih menyala, sehingga api menjalar  tanpa sepengetahuan pemilik rumah, karena pemilik rumah pada saat itu sedang keluar,”katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar lima juta rupiah.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang