12190961_581000332051792_7521743908374893641_n-300x292 SOSIAL POLITIK  Ridwan Kamil: Penerangan Jalan Kota Bandung Terapkan Konsep "Caang Baranang"

Ini contoh Smart Lighting yang sudah dimulai di Jembatan Pasupati. foto fb Ridwan Kamil

Gapura Bandung ,- Berbagai terobosan dalam membangun Kota Bandung sebagai kota yang maju dan berbasis Samart City, Pemerintah Kota Bandung saat ini sudah memulai konsep penerangan diselurh wilayah Kota Bandung dengan Konsep “Caang Baranang”.

Demikian disampaikan Walikota Bandung Ridwan Kamil diakun facebook resmi miliknya. Menurut RK sapaan akrab Ridwan Kamil, konsep “Caang Baranang” adalah di mana semua lampu penerangan jalan umum diwilayah Kota Bandung akan diganti dengan Smart Lighting yang hemat hingga 80 persen.

“Seluruh Lampu penerangan jalan umum nantinya akan diganti dengan Smart Lighting atau lampu pintas yang bisa meredup sendiri saat jalan kosong, bisa dikontrol via hape dan manajemen lampu jalan ini akan dikelola profesional oleh pihak ketiga” Tulis RK.

Dengan konsep ini lanjut RK, akhir tahun depan, diharapkan seluruh jalanan dan taman-taman diwilayah Kota Bandung akan terang dengan hemat energi.

“Insya Alloh akhir tahun depan seluruhnya sudah menggunakan Smart Lighting di malam hari sangat hemat energi dan dengan pemeliharaan yang lebih responsif.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang