korban-kebakaran-300x225 SOSIAL POLITIK  Kehilangan Tempat Tinggal, Korban Kebakaran di Leles Membutuhkan Bantuan

Gapura Garut ,-   Pasca perisiwa kebakaran  yang menghabiskan 7  unit rumah panggung milik  warga di Kampung Kandang Kidul,  Desa Kandang Mukti,  Kecamatan Leles,  Kabupaten Garut yang terjadi pada , Jumat (6/11/2015) lalu, kini nasib para korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya tersebut, terpaksa harus mengandalkan bantuan orang lain.

Berdasarkan pantauan dilapangan hampir seluruh korban kebakaran itu, saat ini  tinggal menumpang di rumah snak saudara dan tetangganya. Sementara  itu untuk kebutuhan sehari-hari para korban saat ini mengandalkan sumbangangan dan bantuan para tetangga sekitarnya berupa  Mie instan atau makanan dan minuman lainnya.

Seperti yang dialami Rohanah dan Ojo pasangan dengan empat orang anggota keluarganya setelah kehilangan rumah, kini  mengungsi di rumah kosong milik tetangganya dengan   tidur memakai  tikar pelastik.

“kami tidak memiliki apa-apa lagi, peralatan rumah tangga dan perabotan semuanya terbakar”, Kata Rohanah saat ditemui, Minggu (8/11/2015).

Menurutnya, hingga saat ini dirinya masih kebingungan karena belum dapat memasak meski ada beras dan Mie instant bantuan tetangganya, namun tidak memiliki perabotan memasakk termasuk kompor gasnya..

“belum bisa memasak, ini ada yang memberi beras satu dua kilo juga  dari tetanga dan saudar. Kami tidak punya kompor dan peralatan untuk memasknya”, Ucap Rohanah lirih.

Sementara itu, Kades Kandang Mukti Engkuy Suherman mengatakan bantuan dari para donatur sudah  ada di posko kebakaran.

“kami sedang terus menghimpun bantuan dari donatur  dan akan di bagikan pada hari Senin besok, sekaligus  menunggu bantuan dari Pemerintah kabupaten Garut”, Kata Engkuy kepada wartawan.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsoskertrans) Kabupaten Garut, Elka Nurhakimah saat dikonfirmasi via telponnya mengatakan, jika pihaknya sejauh ini belum memberikan bantuan ke pada para korban kebakaran di Kampung Kandang kidul tersebut mengingat kebutuhan yang diperlukan para korban sedang kosong.

“Kami telah mengajukan ke  Propinsi untuk memenuhi kebutuhan bagi para korban kebakaran tersebut, mudah mudahan pada hari Senin bantuan sudah bisa di terima oleh para korban kaebakaran”, Tandasnya.***Kus Kus Maruseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang