Warga saat menerima pasokan air bersih darri BPBD Kota Banjar, foto Hermanto

Warga saat menerima pasokan air bersih darri BPBD Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  Kota Banjar, Jawa Barat terus melakukan pengiriman air bersih kepada sejumlah warga dibeberapa kawasan yang masih mengalami kesulitan memperoleh air bersih meski sudah memasuki musim penghujan.

Sekitar 6000 liter air bersih disitribusikan petugas BPBD Kota Banjar, di dusun Babakan,  Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar untuk memenuhi kebutuhan warga yang masih alami kesulitan air bersih pasca berlangsungnya kemarau panjang.

Kepala Desa Cibeureum, Yayan Sukirlan atasnama warganya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pihak BPBD yang telah mendistribusikan air bersih sehingga dapat memenuhi kebutuhan warga.

“Pasokan air bersih yang dibagikan BPBD benar-benar sangat dirasakan bermanfaat oleh  warga desa Cibeureum karena setelah kemarau panjang dan kini mulai musim hujan namun persediaan air bersih masih sulit didapat”, Ungkap Yayan kepada watawan baru-baru ini.

Yayan menegaskan, warganya sangat berterimakasih dan menyampaikan ucapkan ucapan banyak terimakasih kepada pihak BPBD yang telah memasok air bersih di tiga dusun, yakni Babakan, Cipantaran, dan Cibodas.

“Meski telah memasuki musim hujan, namun di tiga dusun diwilayah desa kami  air sumur milik warga masih keruh, bahkan sebagiannya masih kering, mungkin karena terlalu lama kekeringan”, Imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar Uman Suhaman mengatakan, bahwa pasokan air bersih tersebut masih dalam rangkaian program pusat siaga darurat kekeringan tahun 2015. Untuk itu, menurutnya jika masih ada warga yang memerlukan air bersih, silahkan menghubungi pihak BPBD.

“Kami akan terus kirim air di wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, terutama bagi warga yang masih membutuhkan air bersih,”ujarnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com