IMG20151108110447-300x225 SOSIAL POLITIK  Meski Sudah Musim Hujan, Sebagian Warga Banjar Masih Kesulitan Air Bersih

Sebagian warga Kota Banjar sedang melakukan antri air bersih, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Meskipun telah memasuki musim penghujan, namun sejumlah wilayah di Kota Banjar masih mengalami krisis air bersih. Seperti yang terjadi di dusun Cipantaran dan Cibodas Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar.

Menurut Purkon (46) selaku ketua RW di dusun Cipantaran mengatakan, bahwa meskipun sudah memasuki musim hujan
tapi di wilayahnya masih membutuhkan air, terutama air bersih.

“Kami masih kekurangan air bersih untuk untuk keperluan sehari-hari,”Selasa (10/11/2015)

Hal senada juga diucapkan Tatang (53) selaku kepala Dusun Cibodas Desa Cibeureum. Ia mengatakan bahwa sampai saat ini warga Cibodas masih memerlukan air bersih. Meski sudah memasuki musim hujan, namun air yang ada di sumur-sumur warga masih keruh bahkan kering.

Menanggapi permintaan air bersih dari warga Desa Cibeureum, pihak BPBD bekerjasama dengan PDAM Tirta Anom langsung mengirim air bersih sebanyak 6000 liter untuk wilayah dusun Cipantaran dan Cibodas Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar.

“Menanggapi permintaan air bersih dari warga Desa Cibeureum, kami langsung mengirim 6000 liter ke dua dusun tersebut,”ujar Maulana Yusuf sidik pelaksana BPBD Kota Banjar.

Maulana menambahkan, jika masih ada warga yang memerlukan air bersih, silahkan menghubungi pihak BPBD. Menurutnya ini masih dalam program pusat siaga darurat kekeringan tahun 2015.

“Jika warga masih membutuhkan air bersih, kami akan terus kirim air ke wilayah atau dusun-dusun yang ada di Kota Banjar,”imbuhnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang