DSCN7912-300x225 SOSIAL POLITIK  Peringati HKN 2015, Dinkes Garut Gelar Berbagai Event Kesehatan

Gapura Garut ,- Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-51 yang akan diperingati pada tanggal 12 November 2015 mendatang,  Dinas Kesehatan kabupaten Garut  akan mengadakan Jalan sehat dengan berbagai lomba serta kegiatan bakti sosial seperti Donor Darah dan Operasi Katarak Gratis.

Menurut Iwan Suhendar Ketua panitia kegiatan mengatakan, rangkaian kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah dan Opersi Katarak akan dilaksanakan di Puskesmas Limbangan,  mulai tanggal 12 Nopember sampai dengan 16 Nopember 2015.

“Tema untuk rangkaian kegiatan ini Genersi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri”, Kata Iwan saat ditemui dikantornya, Selasa (10/11/2015).

Iwan menambahkan untuk kegiatan jalan sehat akan diikuti seluruh  pegawai Puskesmas se- Kabupaten Garut,   pegawai  RSUD  Garut, bagian Farmasi, Labkesda serta perwakilkan dari Akademi Kesehatan  Kabupaten Garut.

“Untuk Start da Finish akan dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan  Kabupaten Garut pada Hari  Kamis tanggal 12 Nopember  2015”, Tuturnya.

Sementara itu untuk berbagai kegatan lomba, seperti  Lomba  Citra Penilaian Prima, Penilaian Desa ODF, Penilaian Puskesmas bersih sehat, Programmer Imunisasi terbaik, VCT TS (mobile on site), Pemeriksaan Penjaringan /Deteksi dini Kasus PTM, Lomba Tumpeng antar  Puskesmas  serta  Lomba kader PHBS ( Penyuluhan) seluruhnya akan dilaksankan melalui masing-masing tim panitia yang telah dibentuk.

“Kami juga telah menggelar aksi Damai Pesan PHBS dengan Penempelan stiker pada kendaraan dan  sudah dilaksanakan oleh  Mahasiswa Kesehatan  pada Minggu 2-3 Nopember 2015”, Ucapnya.

Pihak panitiapun lanjut Iwan, akan menggelar Panggung Hiburan Sykuran Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Garut yang akan diisi dengan Lomba ABBL bagi Kader,  Lomba Senam Lansia, dan puncaknya diakhiri dengan Upara Peringatan HKN tahun 2015.

“Tujuan dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut adalah untuk  memelihara, meningkatkan dan mengembangkan fungsi Dinas Kesehatan sebagai salah satu pusat bagi berbagai pelayanan terkait ruang lingkup bidang Kesehatan”, Pungkasnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang