Bupati Garut Rudy Gunawan

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan meminta para alim ulama sebagaimpanutan masyarakat yang ada dimasing-masing kecamatan di Kabupaten Garut untuk  senantiasa meningkatkan intensitas turun ke tengah-tangah  masyarakat dan bersama-sama mereka mencarikan solusi dari berbagai persoalannya.

“Semakin intens datang ke kampung-kampung, menyampaikan risalah dan melakukan pembinaan. Diharapkan dengan langkah-langkah ini  dapat secara efektif mencegah merebaknya dekadensi moral di tengah-tengah  masyarakat Kita”, Kata Rudy saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 40 Tingkat Kabupaten Garut, di Kecamatan Bayongbong, Rabu (11/11/2015).

Rudy juga menyebutkan pihaknya telah mempersiapkan alokasi anggaran yang akan  disalurkan berupa  bantuan dana bagi kalangan alim ulama yang terhimpun di Majelis Ulama Indonesia (MUI) di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Garut.

“Kami bersama Pak Sekda sudah menganggarkan semuanya untuk di tahun 2016,  nanti harus  ada (anggaran) untuk ke sana kemarinya atau operasional yang (dikucurkan) ke MUI kecamatan langsung. Tidak melalui MUI Kabupaten,” Ucapnya.

Rudy juga menambahkan selain bantuan langsung untuk kegiatan para alim ulama tersebut, juga akan mengucurkann anggaran berupa dana untuk bangunan dua ruang belajar bagi masing-masing lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kecamatan se-Kabupaten.

“Saya juga telah meminta para camat untuk mengaktifkan program hafalan Al Qur’at surat Al Fatihah, dan surat pendek lainnya berikut terjemahannya di kalangan pelajar”, Pungkanya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com