mtq-bayongbong-300x188 SOSIAL POLITIK  MTQ Kabupaten Garut Jaring Qori dan Qoriah untuk MTQ Tingkat Provinsi Jabar

Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi unsur Forum Komunkasi Pimpinan Daerah saat membuka MTQ ke 40 tingkat Kabupaten Garut, foto farhums

Gapura Garut , – Berpusat di Alun-alun Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut pelaksanaan MTQ ke 40 tingkat Kabupaten Garut secara resmi di buka Bupati Garut Rudy Gunawan.

Menurut Bupati Rudy, perhelatan MTQ bukan hanya sekedar perlombaan untuk mengejar prestasi semata, melainkan harus menjadi sarana untuk bagaimana  membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran itu sendiri  secara mendasar.

“Pesan moralnya adalah semangat mengejawantahkan nilai-nilai alquran dalam kehidupan sehari-hari, jadi MTQ tidak hanya sebatas prestasi semata,”Ungkapnya saat memberikan sambutan pembukaan MTQ, Rabu (11/12/2015).

Rudy menegaskan, dengan diselenggarakannya MTQ, masyarakat diharapkan akan semakin termotivasi untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an, dimana  Al-Qur’an tidak hanya sekedar dibaca, dihafal, tetapi juga yang terpenting diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“saya berharap melalui MTQ ini akan muncul peserta-peserta berkualitas terbaik hasil seleksi kompetitif yang mampu menjadi wakil Kabupaten Garut pada event MTQ yang lebih tinggi baik tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional.  Kami akan bangga apabila para peserta merupakan peserta-peserta hasil pembinaan yang telah dilakukan disetiap Kecamatan, bukan hasil membeli”, Tegasnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Garut, Yatie Rohayatie, selaku ketua penyelenggara menyebutkan, tujuan dilaksananya MTQ ini antara lain tergalinya potensi Qori, mufasir, hafidz, Cendekiawan serta Khot dari setiap Kecamatan yang akan mewakili Kabupaten Garut untuk MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Delapan cabang, yaitu Murottal anak-anak; Tilawah anak-anak, Remaja, Tuna Netra, Dewasa dan Qiroatus Sab’ah; Tahfidz anak-anak 1-5 Juz, remaja 10-20-13 Juz; Tafsir Bahasa Indonesia, Ingris dan Arab; Fahmil Remaja; Syarhil Remaja; Kaligrafi Naskah, Dekorasi, Hiasan dan Transfaran; serta MMQ remaja, akan diperlombakan selama empat hari kedepan. MTQ akan ditutup pada 15 Nopember mendatang,”, Jelasya.***Farhums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang