Suasana pembukaan arisan yang dilakukan para anggota Gobeljek Kota Banjar, foto Hermanto

Suasana pembukaan arisan yang dilakukan para anggota Gobeljek Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Gabungan Organisasi Becak Lan Ojek (Gobeljek) Kota Banjar, Jawa Barat terus mengupayakan untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalin komunikasi dengan sesama anggotanya.

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan dengan menggelar bukaan arisan kocokan antar para anggota pada setiap akhir pekan. Pada Sabtu (14/11/2015) merupakan bukaan arisan telah memasuki ke empat kalinya dan dilakukan  di markas Gobeljek kawasan terminal Bus Banjar.

Dalam arisan tersebut, setiap harinya 120 anggota Gobeljek ditarik mengumpulkan uang sebesar 10 ribu rupiah oleh bagian pengelola, kemudian dibuka seminggu sekali dan seterusnya hingga akhir peserta.

Ketua Gobeljek H Yoyo Suharyono mengatakan, kegiatan arisan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama anggota Gobeljek.

“Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi dan saling sharing sesama anggota gobeljek,”ungkapnya .

Uniknya, dalam bukaan arisan tersebut, lagi-lagi dimenangkan oleh H Yoyo Suharyono yang sekaligus Ketua Gobeljek. Karena dalam arisan ini, sang ketua ikut empat nama. Namun, uang hasil menang arisan tersebut, oleh sang ketua dipakai untuk makan-makan (ngaliwet) bersama.

“Ini adalah kekompakan kami di Gobeljek, sebagai rasa kekeluargaan, uang hasil menang arisan tersebut saya bagikan kembali dan dipakai untuk makan bersama (ngaliwet),”imbuhnya.

Sementara itu Tardi (45) salahsatu anggota Gobeljek mengatakan, dirinya merasa kerasan setelah ada organisasi ini. Menurutnya, Ojek dan pengayuh becak di terminal Banjar kini semakin kompak dan terarah sehingga tidak ada saling rebutan penumpang.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dengan adanya organisasi ini, kini organisasi yang dibentuk pada September 2015 terlihat semakin kompak,”katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com