Wahidan, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Banjar, foto Hermanto

Wahidan, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sebagai wadah perhimpunan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan segera melakukan verifikasi OKP yang ada di Kota Banjar. Demikian disampaikan Wahidan Wakil Ketua DPD KNPI Kota Banjar  dalam rangka penataan, pembenahan, dan penguatan kelembagaan OKP maupun KNPI itu sendiri.

“Ini penting, mengingat fungsi dan peran KNPI. Sesuai dengan konstitusi KNPI yakni anggaran dasar dan rumah tangga, KNPI wajib melakukan pembinaan terhadap OKP dari sisi administrasi, dan kami segera membuat tim verifikator,”Kata Wahidan, Senin (16/11/2015).

Menurut Wahidan, tim verifikator tersebut nantinya akan bekerja selama tiga hari untuk melakukan verifikasi. Adapun kriteria yang akan di verifikasi seputar sturktur kepengurusan, AD/ART, kantor dan program kerja tiap-tiap OKP. Setelah itu nantinya akan disinergikan dengan data Kesbangpol, karena setiap OKP harus didaftarkan dan tercatat di Kesbangpol.

“Kita juga akan sesuaikan dengan OKP yang terdaftar di DPP. KNPI kan rumah besar OKP, kami bertekad ingin menciptakan rumah besar OKP di Banjar yang kuat dan kokoh. Target sampai 5 november verifikasi sudah kelar,”Ungkapnya.

Wahidan berharap, Organisasi Pemuda di Kota Banjar akan lebih solid dan produktif. Hal ini berkaitan dengan persiapan menyongsong adanya Bonus Demografi pada tahun 2020-2030. Dimana akan terjadi peningkatan persentasi jumlah penduduk dalam  usia produkif, jumlah penduduk kategori pemuda akan lebih mendominasi.

“Tahun 2020-2030, sepenuhnya nasib suatu daerah ada di tangan pemuda, hal ini berkaitan dengan bonus demografi, jangan sampai kaum muda yang notabene usia produktif tidak siap untuk memanfaatkan bonus demografi tersebut,”katanya.

Wahidan juga meminta kepada seluruh organisasi kepemudaan di Kota Banjar  untuk fokus mencetak dan menyiapkan kader-kader muda yang berkualitas dan siap mengisi setiap ruang publik.

Saat disinggung perihal anggaran kepemudaan di Kota Banjar Wahidan meminta kepada wartawan untuk menanyakan langsung ke Walikota.

“Silahkan Mas Media tanyakan saja langsung ke Ibu Walikota, beliau yang lebih tahu berapa persisnya anggaran kepemudaan selama ini,”ucapnya sambil tersenyum.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com