alat-berat-300x224 SOSIAL POLITIK  Lima Unit Alat Berat di Siagakan Pemkab Garut di Wilayah Rawan Longsor

gambar istimewa

Gapura Garut ,- Guna mengantisipasi ancaman bencana alam terutama longsor seperti yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir seiring datangnya musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Garut telah menyiagakan sedikitnya lima buah alat berat yang setiap saat langsung bergerak jika bencana longsor terjadi.
Kesiapan tersebut dilakukan menyusul cukup tingginya angka peristiwa bencana longsor yang terjadi dalam dua pekan terakhir. sedikitnya sudah ada 15 kali peristiwa bencana longsor dan banjir yang terjadi dikawasan Garut Selatan dan sebagain dan beberapa lokasi lainnya diwilayah tengah dan utara.
Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku telah memerintahkan stafnya didinas terkait untuk mensiagakan alat berat berupa berupa bekho dan Buldozer yang ditempatkan disejumlah titik rawan ancaman bencana longsor seperti daerah Kecamatan Caringin,  Pakenjeng dan Kecamatan Banjarwangi.
“Dinas Bina Marga telah mensiagakan lima alat berat dilokasi-lokasi rawan longsor dibeberapa kecamatan wilayah Garut selatan”, kata Bupati, Rabu (18/11/2015).
Rudy juga mengaku telah membentuk tim penangulangan  bencana sehingga dalam antisipasi penanggulangannya bisa lebih cepat dan detil.
“Ada tim penanggulangan yang telah kami bentuk sehingga biasa menjangkau kehal-hal  tekhnis dalam penanggulangan bencana dimanapun dan kapanpun terjadinya”, Tuturnya.
Rudy menyebut saat ini penanggulangan bencana merupakan agenda prioritas Pemkab Garut mengingat Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah rawan bencana di Indonesia yang harus mendapatkan perhatian serius dari Pemerntah.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang