poto-penganganan-air-300x227 SOSIAL POLITIK  Dinas SDAP Garut Kerjakan Sejumlah Proyek Penanggulangan Banjir

Gapura Garut ,- Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan (SDAP) Kabupaten Garut, sedang melakukan pengerjaan sejumlah proyek penanggulangan banjir di delapan Kecamatan yang difokuskan pada pembuatan dan  pelebaran saluran air yang kapasitsnya kini sudah tidak mampu lagi menampung air  bila hujan turun.

Seperti yang dilakukan dihalaman kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Garut, selokan yang semula berada dipingggiran jalan ranca bango terpaksa sekitar 50 meter harus dialihkan dengan membuat saluran baru melintasi kehalaman kantor BPMPD tersebut.

“Ini mau tidak mau harus membongkar bagian depan halaman BPMPD dan membuat saluran air baru karena selokan yang ada selama ini sudah tidak mampu lagi menampung air saat hujan turun”, Kata Uu Saepudin Kepala Dinas SDAP Kabupaten Garut, Kamis (3/12/2015).

Uu Saepudin mengatakan, program penananganan banjir ini dibuat sepanjang satu kilometer dan tersebar dibeberapa titik, dengan anggran diambil dari APBD Kabupaten Garut tahu  anggaran 2015.

“Anggarannya dari APBD Kabupaten yang diperuntukan   untuk  membangun beberapa proyek  pembangunan selokan baru untuk mdalam rangka menanggulangi banjir”, Tandasnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang