Uman-BPBD SOSIAL POLITIK  Dibantu Petugas TNI/Polri, BPBD Banjar Evakuasi Pohon Tumbang

Sejumlah petugas BPBD saat membershkan puing-puing reruntuhan pohon tumbang yang merenggut korban jiwa, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar bekerjasama dengan aparat TNI dan Polri serta masyarakat setempat melakukan evakuasi tiga pohon tumbang yang merenggut satu korban jiwa, akibat tiupan angin puting beliung di Dusun Sinargalih Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Jum’at (4/12/2015).

Tiga pohon yang tumbang tersebut yakni dua pohon Albasia dan satu pohon Kelapa.  Masyarakat, Babinsa, TNI dari koramil serta dari BPBD berbaur untuk membantu warga membersihkan puing-puing reruntuhan pohon yang tumbang.

“Kami melakukan evakuasi pohon-pohon yang roboh dengan dibantu aparat TNI, Polri, serta masyarakat setempat,”ujar Uman pelaksana pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar.

Selain itu, pihak BPBD juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan cuaca ekstrim seperti sekarang ini.

“Masyarakat harus tetap waspada, karena kini sudah memasuki musim hujan disertai angin kencang,”himbaunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, wilayah Desa Rejasari pada Kamis (3/12/2015) petang telah terjadi bencana angin puting beliung yang menewaskan satu orang warga akibat tertimpa pohon yang tumbang.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang