Pasangan calon Buati Karawang Cellica-Ahmad, gambar istimewa

Pasangan calon Buati Karawang Cellica-Ahmad, gambar istimewa

Gapura Karawang ,- Hasil perhitungan real count KPUD Kabupaten Karawang memang belum secara resmi ditetapkan namun telah menuntaskan 100% real count berdasarkan formulir model C1 dari 2.628 TPS. Pihak KPUD Karawang menyatakan meski telah selesai perhitungan tersub namun masih belum hasil final. Kesalahan masih mungkin terjadi pada formulir model C1 dan perlu diperbaiki pada rekapitulasi selanjutnya.

“Jika ada kesalahan di tingkat KPPS atau TPS, maka bisa diperbaiki di tingkat PPK,” kata Komisioner KPUD Karawang, Asep Sugiarto sebagaimana dilansir rmol.co, Sabtu (12/12/2015).

Menurut Asep, meskipun begitu,  perbaikan yang diperbaiki bukan terletak di jumlah hasil suara, namun perubahan yang terjadi hanya di dokumen atau sertifikat di PPK. Dia mencontohkan, apabila ditemukan selisih jumlah pengguna hak pilih dengan jumlah suara sah dan jumlah suara tidak sah, maka diperbaiki datanya di sertifikat atau dokumen PPK.

Asep mengakui, hasil real count KPUD Karawang tidak akan jauh berbeda dengan hasil rekapitulasi pleno KPUD Karawang, karena margin error real count KPUD Karawang sangat kecil, di bawah 1%.

“Tapi tetap hasil resminya nanti usai ada rekapitulasi pleno KPUD Karawang,” ujarnya.

Berdasarkan real count 100% KPUD Karawang, paslon dengan nomor urut 1, Nace Permana-Yenih, mengantongi suara sebesar 22.537 suara atau 2,16%. Paslon nomor urut dua, Akhmad Marjuki-TB. Dedy Suwandi Gumelar,  mengantongi suara sebanyak 197.701 suara atau 18,99%. Paslon dengan nomor urut tiga, Cellica Nurrachadiana-Ahmad Zamakhsary, meraup suara terbanyak yakni sebanyak 531.034 suara atau 51%.

Sedangkan paslon nomor urut empat, Daday Hudaya-Edy Yusuf, mendapatkan 80.949 suara atau 7,7% dan paslon dengan nomor urut lima, Nanan Taryana-Asep Agustian, hanya meraih 9.046 suara atau 0,87%, sementara paslon dengan nomor urut enam, Saan Mustopa-Iman Sumantri, meraup 199.908 suara atau 19,20%.***Dikutif dari rmoljabar.com

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com