IMG_20151218_161652-300x225 SOSIAL POLITIK  Banser NU Kota Bajar Gelar Diklat, Siap Amankan Kota Banjar

Para Pengrus GP Ansor Kota Banjar berfoto disela-sela kegiatan Diklatsar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sebanyak seratus calon anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Nahdhatul Ulama (NU) telah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) di halaman Masjid DKM III Al Amanah, dusun Randegan 1, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Sabtu (19/12/2015).

Kegiatan yang digelar oleh Pimpinan Cabang GP Ansor ini, dilakukan selama tiga hari ini mulai dari hari Jum’at (18/12/2015) sampai Minggu (20/12/2015)

Menurut Ma’mun Syarif, Ketua GP Ansor Kota Banjar, menegaskan dengan diklat tersebut, nantinya Banser NU akan senantasa siap menjaga keutuhan NKRI dari semua gangguan keamanan khususnya keamanan di Kota Banjar.

“Kami siap membantu aparat kepolisian dalam mengamankan perayaan Natal dan pergantian malam tahun baru 2016,”Ucapnya

Ma’mun menambahkan, calon anggota Banser dari empat kecamatan di Kota Banjar ini, dilatih dan dididik oleh TNI, Polres, Kesbangpolinmas, serta unsur pelatih lainnya.

“Diklat ini bertujuan untuk memberikan kedisiplinan bagi para calon anggota Banser, sehingga nantinya jika dibutuhkan, kami bisa membantu aparat keamanan dalam mengamankan wilayah hukumnya, khususnya di Kota Banjar,”Tandasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang