kadishub-garut-tempel-stiker-300x168 SOSIAL POLITIK  Dishub Garut Perkirakan Kendaraan Padat Menjelang H-1 Malam Pergantian Tahun

kadishub Garut Wahyudijaya, foto istimewa

Gapura Garut ,- Dinas Perhubungan Kabupaten Garut mulai melakukan penertiban disejumlah ruas jalan yang rawan mengalami kemacetan terutama jalaur-jalur menuju kekawasan lokasi wisata menjelang liburan bersama natal dan tahun baru 2016 mendatang.

Kadishub Garut Wahyudijaya mengatakan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya titik-titk rawan kemacetan yang sering kali terjadi sepanjang musim libur harus mendapatkan perhatian ekstra dari jajarannya dalam mengatur arus kendaraa yang akan melintas.

“Kami akan melakukan pengamanan di beberapa tempat yang dianggap rawan kemacetan baik jalur menuju kelokasi bahkan dilokasi wisatanya sendiri ini berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya”, Kata Wahyudijaya saat dikonfirmasi Senin (21/12/2015).

Menurut Wahyu pihaknya telah memiliki prosedur tetap atau Protap dalam pengaturan arus lalu lintas  dalam rangka mengantisipasi kemacetan yang selalu terjadi saat tahun baru.

“Tempat wisata dan jalur-jalur menuju kelokasinya akan menjadi fokus pantauan kami karena disanalah biasanya kemacetan terjadi,”Tuturnya.

Wahyu menambahkan, pihaknya memperkirakan membludaknya arus kendaraan di Kabupaten Garut akan terjadi pada saat H-1 dan H +1 tahun baru.

“Pada H-1 dan H+1 biasanya menjadi puncak padatnya kendaraan karena banyaya warg yang ingin menghabiskan malam tahun baru ditempat-tenpat wisata maupun dipusat kota Garut”, Tandasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang