Ojang_Bupati SOSIAL POLITIK  Pantura Ingin Berpisah, Bupati Subang Siap Mendukungnya

Bupati Subang Ojang Sohandi, foto istimewa

Gapura Subang ,- Sebagian warga masyarakat dipantai utara (Pantura) khususnya daerah Pamanukan kembali menyuarakan keinginnya untuk memekarkan diri membuat Daerah Otonomi Baru terpisah dari Kabupaten Subang.

Menanggapi menghangatnya kembali keinginan warganya, Bupati Subang, Ojang Sohandi, menyatakan siap mendukung sepanjang keinginan tersebut benar-benar datang sebagai aspirasi masyarakat Pantai Utara (Pantura) Subang.

“Memang saya melihat ada semangat masyarakat Pantura untuk melakukan pemekaran. sebagai kepala daerah pada dasarnya saya mendukung keinginan pemekaran tersebut,” Kata Ojang, kepada wartawan baru-baru ini.

Ojang menegaskan dukungan akan senantiasa diberikan, sepanjang  prosedur dan persyaratannya untuk pemekaran terpenuhi. Sebab lanjut Ojang  pemekaran bukan menjadi kewenangan pemerintah daerah tetapi menjadi kewenangan bersama.

“Munculnya aspirasi ini saya menyakini karena dilandasi oleh semangat untuk perbaikan pelayanan dan mempermudah pelayanan, khusunya bagi masyarakat Pamanukan yang ingin mendapatkan daerah yang lebih maju,” Ungkapnya.

Ojang menambahkan jika semangat pemekaran tersebut merupakan seluruh warga, maka dirinya sebagai Bupati Subang yang paling depan menyetujui pemekaran kabupaten Pamanukan.

“Namun jika ada nuansa yang berbeda, kita kembalikan kepada warga masyarakat khususnya yang ada di daerah utara,” Tegasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang