terompet-300x169 SOSIAL POLITIK  Di Kota Banjar Tidak Ada Terompet Bersampul Kertas  Al Qur'an

Gambar terompet bersampul alquran, foto istimewa

Gapura Kota Banjar , – Terkait beredarnya ratusan terompet tahun baru yang terbuat dari sampul Al Qur’an di Kendal – Jawa Tengah, membuat sejumlah pedagang terompet di Banjar menjadi was-was.

Seperti yang diucapkan Sudiro (58) warga Jamblang, Cirebon. Ia mengatakan, bahwa dirinya sudah enam kali setiap bulan Desember selalu datang ke Kota Banjar untuk berjualan terompet. Dengan kejadian ini, dirinya pun sempat merasa kaget dan khawatir.

“Sudah enam kali setiap tahunnya, saya datang ke Banjar untuk berjualan terompet, namun baru kali ini ada terompet yang terbuat dari sampul Al Qur’an di Kendal, tentunya hal ini akan menjadi kekhawatiran bagi para pedagang terompet yang lain,”Ungkapnya.

Hal yang sama pun diucapkan pedagang terompet lainnya, Radi (32). Menurutnya, selama dirinya berjualan terompet, ia tidak pernah menemukan terompet yang terbuat dari sampul Al Qur’an.

“Terompet yang kami jual, bahannya dari kertas karton, dan selama di Banjar, saya belum pernah melihat ada terompet yang terbuat dari sampul Al Qur’an,”kata Radi yang sehari-harinya berjualan terompet di jalan Kehutanan.

Namun, kekhawatiran para pedagang terompet tersebut sedikit lega, pasalnya dalam razia yang dilakukan Polres Banjar pada Senin (28/12/2015) malam, tidak ditemukan terompet yang terbuat dari sampul Al Qur’an.

Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Shohet mengatakan, pihaknya dalam razia tersebut tidak menemukan adanya terompet yang terbuat dari sampul Al Qur’an. Dari hasil razia semuanya nihil.

“Dari tujuh minimarket dan beberapa pedagang yang menjual terompet di Banjar, hasilnya tidak ditemukan terompet yang terbuat dari sampul Al Qur’an atau nihil,”ujarnya saat dihubungi , Selasa (29/12/2015) via ponselnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang