IMG-20160111-01638-300x225 SOSIAL POLITIK  Hampir  Roboh, Portal Jembatan Dobo Bahayakan Pengguna Jalan

Kondisi portal jembata Dobo yang terlihat miring, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Portal yang terpasang di Jembatan Dobo posisinya kini sudah miring dan nyaris roboh, sehingga dinilai sangat membahayakan pengendara yang kebetulan melintasi ruas jalan tersebut.

Menurut keterangan beberapa warga, miringnya portal tersebut karena tertabrak oleh salah satu kendaraan Dinas milik pemerintah Kabupaten Ciamis, kendaraan tersebut melebihi batas tinggi yang telah ditentukan, sehingga portal tersebut tertabrak lalu miring hingga baud penahannya lepas dan nyaris roboh.

“Beberapa hari yang lalu, ada kendaraan Pemerintah menyenggol portal tersebut hingga miring dan nyaris roboh,”ujar Yadi (33) warga Ciaren Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja baru-baru ini.

Sementara itu warga lainnya Rinto (29) mengatakan, miringnya portal tersebut, sudah  sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas di jalan itu sehingga harus ekstra hati-hati karena sewaktu-waktu bisa roboh.

“Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya dinas terkait atau intansi manapun untuk secepatnya melakukan perbaikan,”ucapnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjar, Aan Mulyana mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa portal tersebut tertabrak oleh salah satu kendaraan dinas milik pemerintah kabupaten Ciamis. menurutnya mobil tersebut tingginya tepat dengan portal di jembatan Dobo itu.

“Portal tersebut tersenggol mobil KB milik pemkab Ciamis hingga posisinya miring,”terangnya.

Aan menambahkan, portal tersebut tingginya 210 cm, sehingga jika ada kendaraan yang tingginya melebihi batas portal, menurutnya jangan melewati jembatan itu.

“Saya menghimbau kepada pengendara khususnya kendaraan roda empat, jika tinggi kendaraannya melebihi batas portal atau pas, supaya jangan dipaksakan masuk,”imbuhnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang