SOSIAL POLITIK

Kebakaran, Dua Unit Rumah Warga di Pakenjeng Ludes

gambar ilustrasi, foto istimewa
gambar ilustrasi, foto istimewa

Gapura Garut ,- Diduga berasal dari konsleting arus listrik, dua unit rumah panggung di Kampung Cidarangdan, Desa Neglasari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, ludes terbakar.

Menurut Ade Manadin salah satu Tokoh masyarakat Kecamatan Pakenjeng mengatakan, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Dede Soimah, 42, dan Uun, 70. Menurut Ade, percikan api mulanya terlihat di rumah yang dihuni Dede sekitar pukul 09.00 WIB.

“Percikan api dari instalasi listrik rumah bu Dede mulai membesar dan membakar beberapa bagian rumah. Api tersebut kemudian merambat ke rumah milik pak Uun di sebelahnya,” kata Ade, Minggu (17/1/2016)

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Para pemilik rumah juga tidak sempat menyelamatkan barang berharga mereka.

“Sebagian besar harta benda milik kedua pemilik rumah habis terbakar. Termasuk sekitar 70 ekor ayam adu di rumah bu Dede. Semua ayam itu ikut ludes,” ujarnya.

Warga di Kampung Cidarangdan pun bekerja sama untuk memadamkan api. Mereka khawatir api merambat ke beberapa rumah lain di perkampungan.

“Dengan peralatan berikut air seadanya, warga berhasil memadamkan api dan mencegah merambat ke rumah lain. Kebakaran itu hanya berlangsung selama kurang lebih satu jam,” ungkapnya.

Ade Manadin menambahkan, saat ini, para korban kebakaran yang kehilagan tempat tinggalnya yaitu Dede tinggal bersama enam anggota keluarganya ditempat saudaraya yang lain, demikian juga dengan Uun bersama tiga anggota keluarganya, terpaksa harus tiggal di rumah kerabat terdekat.

“Tadi pihak RT dan kepolisian sudah mendata, kerugiannya ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” sebutnya.***Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *