banjir-ranca-ekek-300x225 SOSIAL POLITIK  Sungai Cironggeng Meluap, Acamanik Kebanjiran

suasana banjir, foto ilustrasi

Gapura Bandung ,- Luapan air sungai Cironggeng telah mengakibatkan banjir di kawasan Jalan Cingised, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, kota Bandung, Jawa Barat. Luapan air setinggi lutut orang dewasa sempat membuat warga khawatir meski akhirnya air kembali mulai surut.

Pihak petugas Dinas Bina Marga dan Pengairan mengkhawatirkan tembok penahan tebing (TPT) rusak dan  akan berdampak pada air sungai meluap dengan cepat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Bina Marga dan Pengairan Wilayah Ujung Berung, Dedi mengatakan, jika TPT sampai runtuh dapat mengakibatkan banjir yang lebih fatal.

“banjir di Cingised ini merupakan air kiriman dari atas hinga debit air berlebihan lalu meluap. Pihak petugas kami bergegas menuju tempat kejadian untuk membantu mengantisipasinya,” Ungkapnya kepada wartawan, Selasa (19/1/2016) malam.

Menurutnya, penanggulangan ini dilakukan dengan cara menyedot air yang menggenang lalu di buang ke sungai agar air yang menggenang surut perlahan-lahan

“Pihak bina marga dan pengairan membawa petugas sebanyak 12 orang agar penanganan ini dapat di selesaikan dengan cepat. dan juga tentunya dibantu oleh warga setempat,” Tandasnya.***TG.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang