IMG_20160120_110554-300x225 SOSIAL POLITIK  20 Warga Lansia Desa Sinartanjung Mendapat Bantuan Uang Tunai

Petugas Dinsosnaker Kota Banjar saat menyerahkan bantuan tunai kepada para lansia, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sebanyak 20 warga lanjut usia (lansia) di Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Kota Banjar melalui Dinsosnaker yang diserahkan di Aula Desa setempat, Rabu (20/1/2016).

Menurut Pelaksana bidang sosial, Ujang Kustia kegiatan ini merupakan program pemerintah di tahun 2016, dan penerima bantuan yakni lansia usia 60 tahun ke atas. Para penerima bantuan tersebut mendapat nominal uang sebesar 500 ribu rupiah/ orang.

“Ini merupakan kegiatan program pemerintah di tahun 2016 yang dilakukan disetiap desa maupun kelurahan yang ada di Kota Banjar,”ujarnya.

Oyoh (77), warga Pananjung Timur, Desa Sinartanjung selaku penerima bantuan mengaku sangat senang dan  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banjar atas bantuan yang diterimanya.

“Saya merasa sangat terbantu dengan bantuan ini, dan saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Banjar,”ucapnya.

Sementara itu, pjs Kepala Desa Sinartanjung, Iyan Aryanto pun menyampaikan  hal yang sama. Dirinya mengucapkan syukur dengan adanya program pemerintah seperti ini.

“Dengan adanya program ini, tentunya masyarakat terutama lansia sangat merasa terbantu, dan program ini pun harus terus bergulir, namun si penerima harus bergilir,”katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang