Warga Menyaksikan genangan lumpur dijalan Binangun, foto Hermanto

Warga Menyaksikan genangan lumpur dijalan Binangun, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kota Banjar telah mengakibatkan lumpur di dusun Pengasinan RT 2/7, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman menggenangi ruas jalan dikawasan tersebut , Kamis (28/1/2016).

Limbah lumpur tersebut merupakan bekas galian proyek perumahan, sehingga ketika hujan turun gundukan tanah tersebut terbawa air hingga menggenangi Jalan. Lumpur  menggenangi Jalan Pamarican sepanjang 100 meter dan tinggi hingga 50 centimeter.

Jalan Pamarican ini merupakan jalan penghubung antara Kota Banjar dengan Kecamatan  Pamarican Kabupaten Ciamis, akibatnya  sempat terjadi kemacetan disepanjang  ruas jalan Pamarican.

“Sebelum ada perumahan, disini tidak pernah ada banjir, meski hujan deras sekalipun,”Kata Dedi (50) warga setempat saat ditemui wartawan.

Hal yang sama dikatakan Entis (53) selaku ketua RT setempat. Menurutnya, banjir seperti ini terjadi setiap turun hujan setelah ada perumahan disini. Sebelumnya, di wilayah ini belum pernah banjir.

“ini akibat dari galian tanah, sehingga ketika turun hujan menjadi banjir lumpur ke jalan bahkan ke rumah warga,”ujarnya.

Entis meminta kepada pihak proyek perumahan, supaya membereskan limbah tanah bekas galian, sehingga jika hujan turun tidak menyebabkan banjir lumpur.

“Kalau memang sudah selesai, saya minta kepada pihak proyek untuk segera membereskan tanah bekas galian, sehingga kalau turun hujan, tanah tersebut tidak menjadi lumpur dan tidak hanyut ke jalan,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com