IMG-20160128-01801-300x225 SOSIAL POLITIK  Banjir Lumpur di Kota Banjar Masuk Rumah Warga

warga memandangi genangan air bercampur lumpur masuk rumah mereka, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Akibat hujan deras, tanah  galian bekas proyek perumahan di dusun Pengasinan RT 2/7, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, menjadi lumpur setelah tersapu genagan air bah dan akhirnya masuk ke beberapa rumah warga, Kamis (28/1/2016). Akibatnya si pemilik rumah harus mengungsi ke tempat yang leboih aman.

Seperti yang diucapkan Min Hermina (35). Menurutnya, hujan yang turun sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi, akibat dari penggalian tanah di perumahan seberang rumahnya. Banjir lumpur tersebut setinggi tumit orang dewasa.

“Mungkin karena selokan yang di pinggir jalan kecil, sehingga ketika hujan deras turun, tanah gundukan bekas galian membanjiri ke jalan hingga ke rumah warga termasuk rumah saya,”ujarnya.

Akibat peristiwa ini, dirinya mengungsi ke rumah orang tuanya yang berada di wilayah Cimenyan. Namun barang-barang yang berada di rumahnya ditinggal.

“Kami mengungsi hanya dengan anak-anak saja, sementara barang-barang yang ada di rumah untuk sementara kami tinggal, karena besok pun dibereskan,”imbuhnya.

Dirinya berharap kepada pihak proyek perumahan secepatnya untuk membenahi bekas-bekas pengerjaan proyeknya, terutama penggalian tanah. Sehingga jika turun hujan, lumpur bekas galian tidak masuk ke rumah warga akibat terdorong air hujan.

“Meski bencana, namun dengan masalah banjir lumpur ini saya berharap kepada pihak proyek perumahan untuk segera membenahoi pekerjaannya terutama penggalian tanah, sehingga nantinya jika turun hujan, lumpurnya tidak membanjiri warga,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang