e SOSIAL POLITIK  Jalan Amblas, Seorang Pengendara Motor Terjatuh

Kondisi jalan M Isa Kota Banjar saat terjadi amblas, foto hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Kota Banjar, Jawa Barat, mengakibatkan jalan utama dijalur lintas selatan mendadak amblas. Akibat amblasnya badan jalan tersebut, seorang pengendara sepeda motor yang tengah melintas terjatuh dan mengalami luka-luka. Arus lalu lintas dari arah barat maupun sebaliknya tersendat dan macet panjang.

Aspal di jalan Brigjen M Isa ini, amblas dan rusak terkelupas dengan diameter lebih dari tiga meter. Diduga, penyebab amblasnya jalan ini, akibat gorong-gorong saluran pembuangan air yang berada di bawahnya tergerus dan jebol.

Seorang pengendara motor yang bernama Irman warga Ciamis terjatuh dan mengalami luka-luka. Warga yang melihat kejadian tersebut, langsung melarikan korban ke RSUD Kota Banjar untuk mendapat perawatan.

“Kejadiannya saya tidak tahu persis, namun ketika saya melihat ada yang terjatuh dari motor, saya ikut menolongnya,”Kata Dede (36) warga Cisaga saat melintas di lokasi kejadian. Jumat (12/2/2016) malam.

Tidak lama kemudian, petugas dari Polresta Banjar dan BPBD Kota Banjar tiba di lokasi kejadian.

“Tiba di lokasi kejadian, kami dibantu jajaran kepolisian langsung melakukan pengamanan, dan kami pun menolong pengendara motor yang terjatuh akibat amblasnya jalan ini,”ujar Uman pelaksana kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar kepada wartawan di lokasi kejadian.

Uman menambahkan, tidak hanya sepeda motor yang menjadi korban. Namun menurutnya ada beberapa mobil minibus yang saling bersenggolan akibat amblasnya jalan tersebut.

“Selain motor, beberapa mobil pun terlibat bersenggolan saat bersamaan dengan amblasnya jalan ini, beruntung tidak ada korban,”katanya.

Petugas kemudian melakukan pengamanan arus lalu lintas dengan memasang blokade di lokasi jalan aspal yang amblas. Hal ini dilakukan supaya tidak ada pengendara motor yang jatuh lagi.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang