Salah satu kelompok peserta jalan sehat HJG dari SMAN 2 Garut, foto Kus

Salah satu kelompok peserta jalan sehat HJG dari SMAN 2 Garut, foto Kus

 

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan melepas para peserta kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut (HJG) ke 203 tahun 2016 di alun alun depan Pendopo Garut yang menempuh jarak sekitar 5 KM.

Rudy Gunawan mengatakan melalui kegiatan jalan santai dapat dijadikan modal guna memperkuat motivasi dalam melaksanakan perubahan menuju keara yang lebih baik lagi.

“Dengan geraknya badan kita tentunya akan mempengaruhi juga isi kepada dan sikap serta produktifitas kita dalam menentukan jalan ke arah kemajuan”, Kata Rudy dhadaan para peserta.

Sementara itu, panitia penyelenggara Didit Fajar Putradi menegaskan jalan santai yang di laksanakan dalam rangka memperingati HJG ke-203 Tahun 2016 ini diharapkan mampu menjadi perekat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara aparatur pemerintah dilinkungan Pemda Garut.

“Mudah mudahan akan berdampak pada peningkatan kinerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat”. Ungkapnya.

Selain menyediakan sejumlah hadiah menarik pihak panitia jalans ehat tersebut juga memberikan pemeriksaan  kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut  yang melibatkan sejumlah dokter dilingkungan Dinkes Garut.

Kepala Seksi pemberantasan penyakit Dinkes Garut dr. Hj. Marlinda Siti Hana,ditemui mengatakan  acara pemeriksaan kesehatan gratis dan cek darah dilakukan dalam rangka pengendalian penyakit baik menular maupun tidak menular secara gratis.

“Selain pemeriksaan kesehatan, pihak kami  juga mengadakan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Cabang Garut  yang dipusatkan di Gedung Korpri dengan  peserta dari kalangan  PNS sebanyak 480 peserta”, Tuturnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com