Petugas Satpol PP Kota Banjar saat memeriksa motor dinas yang diduga digunakan ngojek, foto Hermanto

Petugas Satpol PP Kota Banjar saat memeriksa motor dinas yang diduga digunakan ngojek, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sebuah sepeda motor dinas bernopol Z 2471 X milik Pemerintah Kota Banjar diduga kerap kali dipakai ngojek. Dugaan tersebut karena hampir setiap hari, motor berplat merah itu nongkrong di pangkalan ojek perempatan Tsanawiyah atau perempatan antara Jalan Didi Kartasasmita dan Jalan Dewi Sartika.

Keberadaan motor tersebut terungkap saat petugas Pol PP Kota Banjar melaksanakan kegiatan razia anak punk dan gepeng. Kecurigaan semakin menjadi, ketika plat nomor motor tersebut ditutup oleh kantong plastik berwarna hitam.

Motor dinas yang diduga digunakan untuk ngojek itu dipakai oleh Ateng (54) warga Pano’ongan Ciamis yang tak lain merupakan suami dari Herawati seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kota Banjar.

Khaerudin (49) salah seorang warga Banjar meminta pihak pemerintah Kota Banjar segera memberikan tindakan tegas jika memang motor dinas tersebut  digunakan untuk ngojek.

“Kalau memang jelas dipakai ngojek, wah itu sudah terlalu kang, dan pemerintah harus memberi sanksi, apalagi ini dipakai bukan oleh pemegangnya,”ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi awak media, Ateng membantah jika motor dinas tersebut dipakai untuk mengojek. Menurutnya, ia hanya nongkrong sambil menunggu waktu pulang sang istri. Karena sang istri tidak bisa menggunakan sepeda motor.

“Memang saya sering nongkrong disini untuk menunggu istri (Herawati) hingga pulang kerja, tapi jika untuk mengojek saya tidak pernah melakukannya,”ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (22/3/2016).

Dikonfirmasi terpisah, Kasatpol PP Kota Banjar mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah motor dinas tersebut dipakai ngojek atau tidak.

“Kami masih belum memastikan apakah motor itu dipakai ngojek atau tidak, yang pasti pada saat kami melakukan kegiatan  razia, motor tersebut ada di pangkalan ojek dengan plat nomor tertutup kantong plastik berwarna hitam,”katanya.

Motor dinas jenis bebek ini, kini diamankan di Mako Satpol PP Kota Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com