Diky Chandra Walikota Tasikmalaya

Produser dan Sutradra serta Komedian Diky Chandra siap kembali kepanggung politik, foto dok

Gapura Seleberta ,- Suhu politik disejumlah daerah yang akan segera habis masa jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerahnya kini mulai terasa panas. Para tokoh partai politik dan tokoh masyarakat mulai berselancar mencari sosok yang mumpuni  untuk dijadikan jagoan guna mengikuti perhelatan demokrasi lima tahunan (Pilkada).

Salah satu sosok yang kini banyak diincar dan ditawari untuk mengisi panggung politik tersebut adalah aktor dan komedian senior Diky Chandra. Rekam jejak Diky Chandra dipanggung politik rupanya masih melekat kuat disejumlah elit parpol maupun tokoh masyarakat dan masyarakat terutama ditatar Priangan. Sepak terjang Diky yang mendadak mundur saat mendampingi Aceng Fikry sebagi Bupati dan Wakil Bupati di Garut sontak membuat berbagai kalkulasi politik mencuat.

Seiring waktu akhirnya membuktikan jika sepak terjang Diky yang memilih mundur dari jabatan Wakil Bupati Garut tersebut semata-mata karena tidak ingin menodai niat tulusnya untuk mengabidkan diri kepada warga Garut kala itu. Diky makin tersudut saat ulah dan tingkah Bupati Garut kala itu mulai tidak konsisten terhadap cita-cita sebelumnya.

Beberapa tahun berlalu, kharisma seleberitas dan aura populartas Diky Chandra dikancah politik ternyata masih sangat kuat. Terbukti memasuki tahun politik 2017 mendatang, panggung politik kini kembali terbuka lebar.

“Teteh masih belum tahu aa mau apa enggak kembali kedunia politik, tawaran memang terus berdatangan baik lewat telpon ada juga sengaja datang ke rumah di Cilengsi untuk meminta aa siap dipinang partai mereka”, Kata Rani Permata istri Diky Chnadra saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Rani menyerahkan sepenuhnya kepada sang suami apapun langkah yang akan diambilnya terkait banyaknya tawaran dipanggung politik tersebut.

“Kalo tetah sebagai istri tentu saja menyerahkan sepenuhnya kepada aa, istri hanya bertugas mendampingi dan mensuport suami apapun itu langkahnya selama positif buat banyak orang”, Ungkapnya

Dikonfirmasi terpisah,  saat berkunjung ke Tasikmalaya, Diky Chandra kepada sejumlah wartawan membenarkan jika dirinya belakangan ini bahkan sejak beberapa tahun lalu sudah diminta utuk kembali ke panggung politik.

“Tawaran memang banyak ada dari beberapa daerah, namun semuanya sedang saya pertimbangkan dengan matang karena semuanya harus terukur dan sesuai dengan kemampuan”, Jawabnya diplomatis.

Diky juga mengaku dirinya akan segera berangkat umroh ketanah suci untuk beribadah dan sekaligus meminta petunjuk_Nya terkait tawaran yang mana yang harus diambilnya.

“Jawaban menerima lamaran atau tidaknya untuk bersedia dicalonkan menjadi kepala daerah yang ditawarkan ke saya, nanti sepulang umroh, teman-teman mohon bersabar ya”, Tandas Diky.

Sementara itu, tawaran yang paling gencar dan sepertinya mendapatkan perhatian penuh dari Diky Chandra adalah tawaran yang datang dari para tokoh partai dan tokoh masyarakat di Kota Tasikmalaya.

Tasikmalaya adalah kota tempat kelahiran Diky,  sekaligus merupakan darah kuat jalur keturunan  leluhurnya dari sang ayah yang masih berdarah ningrat.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com