Gapura Garut – Sebanyak 1250 petani di Desa Cipangramatan dan Desa Karamatwangi  Kecamatan Cikajang, serta Desa Jayabakti, Bojong dan Tanjungjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, mendapatkan hak atas tanah seluas total 343,94 Hektare dari Badan Pertanahan Nasional melaui program Reforma Agraria.

Penyerahan sertifikat hak atas tanah diserahkan langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.Rabu (13/4/2016).

Bertempat di lapangan Badega Desa Cipangrametan Kabupaten Garut, penyerahan sertifikat tersebut disambut antusias warga.

Menteri Ferry Mursyidan Baldan memberikan apresiasi atas komitmen jajaran BPN di Kabupaten Garut terkait reformasi agraria.

Pernyataan Menteri tersebut diamini Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga menyambut baik dan memberikan  penghargaan kepada jajaran BPN atas komitmennya dalam menjalankan program reforma agraria untuk mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat.

“Ini peristiwa yang bersejarah, selamat kepada 1250 petani dan terimakasih kepada jajaran BPN yang sudah bekerja keras mensukseskan program reforma agraria ini di Kabupaten Garut,” ungkap Aher.

Aher juga berpesan kepada masyarakat penerima hak atas tanah agar memanfaatkan lahan sebaik-baiknya dan menegaskan untuk tidak menjualnya kepada pihak pemilik modal.

“Jangan tergiur tawaran dari pemilik modal yang akan membeli tanah,tanah ini harus tetap jadi lahan produktif, ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, membuka lapangan kerja dan ketahanan pangan,” tegasnya.***Kus kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang