Gapura Garut ,- Masih maraknya gelandangan dan pengemis atau (gepeng) dikawasan pusat kota Garut membuat pemandangan kota yang kini terus bersolek belum terlihat beranjak rapi dan nyaman. Malah pemandangan lain dari beberapa PKL juga mulai kembali menjajakan dagangan meski dengan kucing kucingan.

Khsusus penanganan gelandangan dan pengemis di sejumlah lokasi diwilayah kota Garut dan Tarogong akan menjadi prioritas pemkab Garut khususnya Satpol PP dalam upaya penertibannya.

Menurut Mimin Kepala Bidang pengendalian dan penegakan perda satpol PP Pemkab Garut, rutinitas penertiban terhadap gepeng,PSK dan penyakit masyarakat lainnya  sudah sesuai dengan perda no 12 tahun 2015 tentang ketertiban,kebersihan dan kenyamanan wilayah.

“Itu memang sudah tupoksinya kami di Satpol PP hanya saja dalam pelaksanaanya seringkali kesulitan setelah mereka diamankan dan dipulangkan suatu waktu tetap balik lagi”, kata Mimin.

Masih kata Mimin penertiban terhadap gepeng dalan lainnya sejauh ini belum bisa menyentuh ke daerah, karena belum ada imformasi langsung dari masyarakat, dan yang menjadi titik prioritas penertiban tersebut baru diwilayah Garut kota.

“Yang menjadi prioritas saat ini ada di tujuh titik pusat pusat keramaian, yang banyak mengeluhkan sering dipalak para gepeng yang meminta secara paksa hingga menimbulkan keresahan dan mengganggu kenyamanan warga”, ungkapnya.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com