Suasana iskusi tentang pemuda di Kota Banjar, foto Hermanto

Suasana iskusi tentang pemuda di Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Pemuda di Kota Banjar dituntut berbenah diri dalam mendorong pembangunan Kota Banjar. Pemuda yang merupakan aset terpenting dalam unsur masyarakat, harus bisa berkontribusi terhadap pemerintah dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

Demikian diutarakan H. Yanuar Prihatin, M.Si, anggota DPR RI Komisi II Fraksi PKB Dalam kegiatan Diskusi publik bersama unsur pemuda se Kota Banjar, di aula desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jum’at (22/4/2016).

Acara ini bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan  dihadiri oleh sejumlah Organisasi Kepemudaan diantaranya Pemuda Pancasila, Taruna Darma, PMII, serta OKP lainnya. Kegiatan ini pun  disambut antusias oleh para peserta.

“Tantangan pemuda di Banjar yang terpenting adalah membenahi kemampuan diri, kekuatan mental serta cara berfikir pemuda harus dilatih,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, bahwa pemuda itu mudah memperoleh pengetahuan dengan cukup membaca maupun mendengarkan ilmu pengetahuan. Namun menurutnya ada  yang cukup penting, yakni pemerintah harus bersinergi mengolah pola pikir pemuda dengan segala kebijakannya.

“Pemuda dalam memperoleh ilmu pengetahuan itu mudah, namun yang lebih penting pemuda harus dapat bersinergi dengan pemerintah,”katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban Pemuda Bangsa Jajang Kandar, berharap pemuda tidak terlena oleh derasnya zaman. Namun harus ada bukti nyata yang dilakukan, terutama untuk kemajuan Kota Banjar.

“Kalau pemerintah mau serius mengakomodir pemuda, maka setiap kebijakan harus bersinergi dengan pemuda. Jangan tebang pilih dalam menentukan arah pemuda Banjar,”tuturnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com