RAGAM SOSIAL POLITIK

Koramil Ciamis Galakan Jumat Bersih Perangi Sampah

Para prajurit TNI sedang melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Cimais, Foto Dedi Kuswandi
Para prajurit TNI sedang melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Cimais, Foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis,- Prihatin dengan masalah sampah yang  sempat terjadi di beberapa daerah beberapa bulan terakhir,  jajaran Kodim 0613 Ciamis  gencar melakukan kgiatan peduli sampah yang dilaksanakan berupa sosialiasi gotong royong membersihkan sampah, baik yang ada pinggir jalan maupun disaluran-saluran air dan gorong-gorong.

“Kami melakukan upaya untuk bersama-sama mengatasi sampah dengan bergotong royong melakukan kegiatan bersih-bersih sampah pada setiap hari Jumat”, Kata Mayor Ikeu, Danramil Ciamis disela-sela kegiatan jumat bersih baru baru ini.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih  akan dilakukan disejumlah lokasi dan saat itu dilakukan  di desa Pawindan,  Kecamtan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

“Kami bersama  puluhan anggota TNI  bersama warga bergotong royong membersihkan sampah yang berada disekitar  lingkungan warga di Desa Pawidan”, Ungkapnya.

Kegiatan bersih-bersih setiap har Jumat tersebut lanjut Mayor Ikeu,  dilaksanakan sekaligus dalam memberikan kesadaran kepada warga untuk senantiasa  hidup bersih.

“Selain membiasakan warga untuk tetap menjaga kebersihan, kegiatan  Jumat bersih juga untuk mencegah berbagai penyakit yang biasa ditimbulkan  akibat lingkungan yang kotor dari sampah berserakan”, Tandasnya.***Dedi Kuswandi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *