maruf-amin-300x246 SOSIAL POLITIK  Ketua MUI KH. Maruf Amin, Apresiasi Perhatian Pemkab Garut

Ketua MUI Pusat KH. Maruf Amin, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Maruf Amin menilai  sudah sepantasnya MUI Kabupaten  Garut mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah setempat.

Perhatian tersebut menurut Mafuf Amin,  baik dari asfek fasilitas ataupun  bentuk dukungan lainnya.

“MUI ini merupakan organisasi representasi dari seluruh umat islam yang saat ini tidak kurang dari 60 ormas islam yang bergabung dengan MUI dan  MUI memiliki kesamaan Program dengan pemerintah bukan semata mata didasarkan adanya kepentingan politik”, Kata Maruf Amin saat ditemui di Pendopo Garut usai mengikuti rakerda MUI Kabupaten Garut belum lama ini.

Menurut Maruf, kesepahaman program MUI dengan pemerintah terutama dalam hal konsep kerukunan dan menyatukan umat.

“Konsep kita menjaga kerukunan umat, menjaga umat dari gangguan narkoba dan tindakan atau prilaku buruk lainnya, termasuk ancaman radikalisme dan terorisme”, Tuturnya.

Sejauh ini pihak MUI lanjut Maruf, sangat mengapresiasi Pemkab Garut yang telah memberikan prioritas khusus kepada MUI dengan memberikan satu unit kendaraan operasional.

“Kami sangat mengapresiasi adanya suport yang sagat besar dari Pemkab Garut dan ini  jarang dilakukan oleh pimpinan daerah lainnya di Indonesia terkait kepedulian atau perhatian penuh terhadap induk dari ormas Islam ini”, Paparnya.***Irwan Rudiawan

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang