Bupati-Garut-Rudy-Gunawan1-300x225 SOSIAL POLITIK  Sebelas Tahun Menunggu, Garut Baru Dapat WTP BPK RI

Bupati Garut Rudy Gunawan, foto dok

Gapura Garut ,- Pencapaian kinerja pemerintahan Kabupaten Garut dibawah kepemimpinan pasangan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman kini mulai menunjukan perbaikan dari sisi pengelolaan keuangan daerah.

Perbaikan tersebut dibuktikan dengan perolehan penilai hasil audit Badan Pengawasa Keuangan (BPK) RI dengan Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, sedikitnya ada 11 daerah yang mendapatkan Predikat WTP dari BPK RI tahun ini dan salah satunya adalah Kabupaten Garut, dimana hampir sebelas tahun Garut nyaris tidak pernah mencapai predikat tersebut.

”Ini memang penantian panjang bagi peerintahan Garut,  hampir selama 11 tahun menunggu. Alhamdulillah tahun ini meraih penghargaan ini,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, kepada wartawan,  Senin (6/6/2016).

Penyerahan penghargaan WTP tersebut kata Rudy disampaikan BPK RI melalui BPK Provinsi Jawa Barat di Bandung.

“Ini memang belum menjadi patokan atas membaiknya kinerja pegawai akan tetapi setidaknya kesesuaian neraca pada laporan keuangan membuktikan bahwa kita mampu meraih WTP”, Ungkap Rudy.

Rudy menegaskan pihaknya akan terus melakukan pembenahan disemua sektor yang ada di struktur pemerintahan terutama terkait laporan keuangan yang harus senantiasa  seimbang.

“Ini harus kita pertahankan jangan sampai tahun nanti malah turun predikatnya, Ini butuh pembenahan dan pengawasan yang berkesinambungan,” Tandasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang