jalan-rusak-300x197 SOSIAL POLITIK  Jalan Alternatif Mudik di Garut Kondisinya Tidak Mulus

Kondisi jalan rusak di Garut,, foto istimewa

Gapura Garut ,- Dalam pemantauan dilapangan, sejumlah rusa jalan alternatif yang biasa digunakan saat arus mudik lebaran di Kabupaten Garut dalam kondisi tidak mulus dan banyak lubang.

Salah satunya adalah jalan alternatif Leles-Leuwigoog-Limbangan kini kondisinya sudah banyak yang berlubang bahkan ada lubang dengan kedalaman hingga 30 CM. Kondisi tersebut memaksa para penggendara untuk berhati-hati dan tidak dapat memacu kendaraan dengan cepat.

“Ini memang sudah banyak yang berlubang mungkin akibat dari guyuran hujan dan belum ada pemeliharaan yang baik”, Kata Sofyan Hadi salah seorang pengendara asal Tasikmlaya, Rabu (8/6/2016).

Sofyan mengaku sering melewati jalur alternatif tersebut saat dirinya pulang mensuplai barang dari pasar Leles dan Kadungora.

“Jalur ini saat kondisinya bagus membuat perjalanan lebih cepat dari padamemutar lewat lingkar nagerek atau memutar balik ke arah kota Garut, soalnya saya pulang ke Tasik lewat Malangbong”, Ungkapnya.

Selain sofyan sejumlah pengendara lainnya juga sempat mengeluhkan hal yang sama terkait kondisi sejumlah jalur alternatif di Kabupaten Garut yang hampir seluruhnya dalam kondisi kurang bagus.

Menurut Maman, ruas jalan Cibatu- Wanaraja- Garut juga kondisinya sebagian masih belum bagus.

“Sudah banyak tambalan jalan hot mix nya tidak mulus lagi dan bekas tambalannya juga sudah kembali mengelupas”, Tuturnya.

Para pengendara berharap menjelang lebaran nanti kondisi jalur-jalur alternatif tersebut sudah dalam kondisi baik agar membantu mempercepat laju kendaraan saat menghindari kemacetan.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang