20120912120912195245_air-sungai-meluap-12092012-5-300x213 SOSIAL POLITIK  Satu Keluarga Terbawa Hanyut Banjir Bandang Sungai Cikalaces

gambar ilustrasi luapan air sungai, foto istimewa

Gapura Garut ,- Hujan deras yang mengguyur kawasan kecamatan Caringin dan Bungbulang, Garut Selatan membuat air sungai Cikalaces didesa Sirnajaya Bungbulang, meluap hingga menelan korban jiwa akibat terbawa hanyut.
Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Jakaria, peristiwa tragis yang merenggut korban jiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Tiga pengendara roda dua masing-masing Syarifudin (29), Nurhayati (25) dan Abdul Aziz, ketiganya merupakan satu keluarga yang terdiri seorang ayah, ibu dan anak.
“Mereka satu keluarga, ayah, ibu dan anak, Selasa malam hanyut terseret banjir bandang saat melintasi Sungai Cikalaces, ”Kata Dadi kepada wartwan, Rabu (8/6/2016).
Dadi memastikan pihaknya beserta unsur Muspika Kecamatan Bungbulang beserta unsur terkait lainnya telah membantu melakukan upaya pencarian yang dilakukan bersama-sama Tim SAR.
“Korban Syarifudin Alhamdulillah sudah berhasil ditemukan beberapa kilo meter dari lokasi hanyut dalam keadaan sudah tak bernyawa”, ungkapnya.
Korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat kemudian  dibawa ke rumah duka di Kampung Cikalaces, Desa Sirnajaya, Kecamatan Bungbulang untuk dimakamkan.
Sementara itu, dua korban lainnya masih terus dilakukan upaya pencarian, namun karena terkendala medan yang cukup sulit serta cuaca yang kurang bersahabat, para relawan harus sangat berhati-hati karena khawatir terjadi banjir banjang susulan.***TG

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang