IMG-20160606-02753-300x225 SOSIAL POLITIK  Bulan Ramadhan Anggota DPRD Kota Banjar Malas Ngantor

Salah satu sudut Ruangan di DPRD Kota Banjar Tampak kosong, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Para anggta DPRD Kota Banjar memasuki bulan Ramadhan malah tampak malas masuk kantor, dalam satu pekan terakhir di Bulan Suci Ramadhan ini berdasarkan pantauan dilapanga hanya sekitar 5 orang saja yang getol masuk kantor dar total 25 anggota DPRD yang ada di Kota Banjar.

Malasnya para anggota DPRD kota banjar tersebut memuat suasana kantor tapak sepi dan tidak ada aktifitas yang menjol, bahkan sejumlah ruang fraksi dan komisi anggota DPRD juga tampak kosong.

Dari beberapa anggota DPRD yang tampak hadir masing-masing Soedrajat, Soedarsono, Budi Sutrisno, Anwar Karim dan Moh. Nasir. Kelimanya terlihat masih semnagat menjalani pekerjaan sebagai wakil Rakyat di Kota Banjar.

Berdasarkan peraturan yang ada,  anggota dewan seharusnya hadir setiap hari kerja. Namun dalam kenyataannya, anggota DPRD Kota Banjar rata-rata masuk kantor hanya pada saat ada agenda penting saja, seperti sidang, sidak, dan kegiatan penting lainnya.

Sejauh ini berdasarkan informasi yang kami terima, para anggota dewan yang jarang masuk kantor, tidak pernah mendapatkan sanksi atau teguran oleh pihak terkait, dalam hal ini seharusnya Badan Kehormatan Dewan melakukan pengawasan dan memberikan teguran.

Ketua Fraksi Hanura dan Demokrat (HADE), Budi Sutrisno mengatakan, bahwa dalam aturan, memang seharusnya anggota dewan ini setiap hari masuk atau mengisi absen, kecuali pada hari libur. Menurutnya, meski ini merupakan awal bulan puasa, namun puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan.

“yang masuk hanya lima orang, seharusnya sih masuk semua, ini kan bukan hari libur. Selain itu, puasa pun jangan dijadikan alasan untuk tidak masuk kantor atau bolos,”Kata Budi  saat ditemui di ruang Fraksi HADE, baru-baru ini.

Budi menambahkan, kemungkinan anggota dewan yang tidak masuk hari ini, ada kepentingan di luar atau tengah bertemu dengan konstituen.

“Mungkin mereka sibuk, dan ada kepentingan lain, atau ketemu dengan konstituen diluaran,”ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Banjar, Ruswa Sumarna saat dikonformasi melalui ponselnya enggan menanggapi malasnya para anggota DPRD tersebut,  Ruswa memilih menjawab no coment.

“No coment lah, bukan kewenangan saya,”ucapnya dalam komunikasi via ponsel.

Ketika mencoba menghubungi pihak-pihak terkait lainnya, ternyata tidak banyak yang bersedia memberikan tanggapan.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang